Beranda » 5 Salon Legendaris Jakarta yang Masih Jadi Langganan Ibu-ibu Sosialita

5 Salon Legendaris Jakarta yang Masih Jadi Langganan Ibu-ibu Sosialita

Industri kecantikan berkembang bersama terlalu pesat di Jakarta. Tiap hari tersedia banyak sekali salon yang bermunculan di mana-mana. Apakah salon lama tetap mampu survive di sini? Jawabannya “ya”, lebih-lebih salon legendaris Jakarta tetap jadi pilihan ibu-ibu sosialita!

Beberapa salon legendaris malah kian berkembang dan miliki ratusan cabang di tengah kemajuan zaman dan pertumbuhan teknologi. Hal ini bisa saja berjalan dikarenakan langkah usaha yang tepat maupun mutu yang luar biasa selama bertahun-tahun.

Beberapa salon pun tetap tawarkan service premium, sebagian hanya tinggal jual nama saja. Yang mengetahui persamaannya adalah jadi langganan ibu-ibu sosialita lebih-lebih untuk acara penting. Penasaran apa saja salon legendaris di Jakarta yang tetap bertahan? Baca selengkapnya di sini.

Beberapa Salon Legendaris Terbaik di Jakarta yang Tetap Bertahan

Beberapa salon seperti milik Rudy Hadisuwarno dan Johnny Andrean kian berkembang dengan metode waralaba, tetapi yang lainnya terus-menerus menjaga eksklusivitas dan kualitasnya. Kamu harus mencobanya sendiri untuk sebabkan perbandingan, nih.

1. Rudy Hadisuwarno Salon

Siapa yang tidak tahu Maestro rambut ternama Indonesia, Rudy Hadisuwarno? Skill penataan rambut yang dimiliki Rudy awalnya berasal berasal dari ibundanya yang merupakan penata rambut tenar di Pekalongan.

Sejak kecil, Rudy telah tertarik pada dunia tata rambut. Saat kuliah di tahun 60-an, Rudy membuka salon sendiri di Pekalongan. Trik marketingnya bersama memberi harga yang lebih murah berasal dari salon lain namun bersama mutu terbaik.

Kian mantab bersama usaha salon, Rudy melanjutkan sekolah ke Hong Kong, Tokyo, London, Paris, dan San Francisco. Lalu pada tahun 1968, beliau membuka salon pertama di Jakarta dan jadi bagian  Intercoiffure Mondial yang merupakan perhimpunan pakar tata rambut profesional dunia yang berpusat di Paris.

Kini, Rudy Hadisuwarno Organization (RHO) memiliki 140-an cabang salon di Indonesia. Terdapat 4 tipe konsep yaitu Rudy Hadisuwarno Hair & Beauty sebagai pusat kecantikan, Rudy Hadisuwarno Salon sebagai salon premium, Salon Rudy yang merupakan salon keluarga, Brown Salon untuk remaja, dan Maxx khusus pria.

Spesialisasi Rudy Hadisuwarno memang di dalam hal perawatan dan penataan rambut. Kamu sanggup beroleh hair spa, creambath, sampai beraneka tipe penataan rambut kekinian yang memiliki kwalitas bersama harga cukup terjangkau di sini.

Baca juga:

Lebih Dekat bersama dengan Carhartt: Sejarah Hingga Masuk ke Budaya Pop!

10 Model Rambut Pria Korea yang Bisa Bikin Jadi Pusat Perhatian

2. Martha Tilaar Salon Day Spa

Siapa, sih, yang nggak mengetahui Martha Tilaar Spa? Marta Tilaar Spa memberikan perawatan tubuh tradisional dan product kecantikan dengan product dari merek dagang Sariayu.

Adalah DR. Martha Tilaar penggagasnya yang membuka salon kecantikan pertamanya th. 1970 di kediaman orangtuanya di Menteng. Pada th. 1972 beliau membuka salon kedua yaitu Martha Griya Salon Menteng yang mengutamakan pada perawatan herbal.

Perawatan kecantikannya terinspirasi dari perawatan kecantikan kuno yang dikombinasikan dengan tren modern. Spa ini mengangkat filosofi kecantikan keseluruhan luar dalam, yaitu Rupasampat Wahyabiantara, yang berarti menjelajahi kebijakan di dalam perawatan kecantikan sepanjang siklus hidup manusia.

Martha Tilaar tawarkan Pengalaman Spa Indonesia Asli dengan mengangkat rumusan power five yaitu, Kearifan Lokal yang Go Global, Konsep Indonesia, Pemberdayaan Perempuan, Inovatif dan Kreatif, serta Gaya Hidup Tradisional dan Modern.

Martha Tilaar Spa tawarkan bermacam paket perawatan tubuh, seperti perawatan wajah, rambut, tubuh, rias wajah, serta paket pribadi lainnya. Lokasi spanya sudah tersebar dari Sumatra sampai Papua, lho!

Salah satu cabang tertua dari Martha Tilaar Spa adalah Cabang Jalan Wahid Hasyim. Kalau kamu inginkan dekat dengan Spa legendaris ini, kamu bisa tinggal di Rukita Menteng Square yang cuma berjarak 3,9 km saja, lho!

3. Johnny Andrean Salon

Johnny Andrean merupakan pengusaha salon sukses ternama dari Singkawang, Kalimantan, yang membuka usaha salon di Jakarta. Pada th. 1980-an berbekal ilmu kecantikan yang didapat dari ibunya, Johnny pun membuka salon di Jakarta Utara.

Demi mengembangkan usaha kecantikannya, Johnny memperdalam ilmunya dengan berguru di sekolah-sekolah kecantikan di London dan Paris. Johnny beroleh penghargaan The Best Hair Cutting in ASEAN pada th. 1983.

Kini, sudah ada kira-kira 124 salon dan 40 sekolah kecantikan yang didirikannya. Lulusan sekolah selanjutnya membuahkan kapster dan hairstylist dengan skill mumpuni.

Spesialisasi dari salon Johnny Andrean adalah potongan rambut dan juga styling-nya. Ketika banyak salon-salon lama tidak ikuti tren, Johnny Andrean senantiasa berinovasi ikuti tren rambut terkini layaknya balayage dan permanent blow.

4. Peter F Saerang Salon

Jikalau anda sering jalan ke Plaza Indonesia dan lihat Salon Peter F Saerang, salon ini didirikan oleh keliru satu maestro rambut kenamaan Indonesia yaitu Peter Saerang. Peter awalannya belajar di sekolah Rudy Hadisuwarno. Setelah itu dia pergi ke berbagai sekolah kecantikan di London dan Paris.

Sekembalinya berasal dari Eropa, Peter bekerja sebagai Direktur Artistik di Rudy Hadisuwarno Jakarta, hingga menentukan mendirikan salon sendiri bersama nama House of Peter. Pada th. 1985, House of Peter udah berhasil mempekerjakan 20 pegawai, 10 di antaranya merupakan ahli tata rambut asing.

Karena prestasinya, Peter sering ditunjuk sebagai penata rambut untuk kalangan papan atas. Kliennya juga keluarga Kerajaan Brunei Darussalam, Madame Dewi Soekarno, Julia Roberts, hingga Margaret Tatcher. Tidak heran, dong, jikalau masuk ke didalam daftar salon legendaris Jakarta?

Setelah mempunyai 10 salon premium di Indonesia beliau masih bekerja tiap-tiap hari di Plaza Indonesia. Sebagai maestro, beliau terus berinovasi untuk mendapatkan tren-tren rambut di Indonesia. Kamu bisa menghendaki potong rambut berasal dari beliau langsung, khususnya di outlet Plaza Indonesia dan Plaza Senayan.

5. Roger’s Salon

Kalau kerap melalui bilangan Jalan Senopati, Gunawarman, dan Wolter Monginsidi, anda tentu kerap memandang Roger’s Salon. Salon kenamaan ini buka di tiga titik yang lumayan prestisius di Jakarta bukan tanpa arti.

Roger’s Salon udah buka lumayan lama bersama dengan reputasi yang tidak wajib diragukan lagi. Cabang pertamanya yang berada di Wolter Monginsidi menjadi langganan bagi sebagian sosialita maupun selebriti di Jakarta Selatan.

Layanan yang ditawarkan di Roger’s tidak cuma berbentuk penataan rambut. Ada klinik kecantikan termasuk di dalamnya, supaya anda sanggup meraih perawatan kulit, spa untuk ujung rambut sampai kaki, pusat kebugaran, dan kafe.

Kini, mereka termasuk sedang gencar-gencarnya mempromosikan balayage, sulam alis, bibir, dan perona pipi. Sulam alisnya sanggup dibilang sangat rapi dan terlihat natural. Ibu-ibu sosialita di Senopati dan Gunawarman termasuk sangat gemar menata rambut dan memoles wajah di sini untuk acara penting.

Rukita miliki unit, lho, di sekitar Roger’s Salon, yaitu Rukita Blok S. Rukita Blok S merupakan kost ekslusif full furnished yang sangat dekoratif dan nyaman. Letaknya termasuk cuma 1,5 km berasal dari SCBD, 1 km berasal dari Salon Roger’s Gunawarman, dan berada di daerah Senopati yang merupakan daerah nongkrong hits di Jakarta.

iritnow

Kembali ke atas
error: Content is protected !!